Spesifikasi Sony Xperia Z5, Smart Phone Ekonomis Dengan Layar 4K

Posted on 2015/10/08

Sony Xperia Z5, Smart Phone Ekonomis Dengan Layar 4K

spesifikasi sony xperia z5
sony xperia z5
Beberapa waktu lalu, Sony memang sudah meluncurkan smart phone Xperia Z5 Premium. Smart phone tersebut merupakan smart phone pertama di pasaran yang memiliki layar 4K.
Namun teknologi yang dimiliki oleh Sony Xperia Z5 Premium berbanding sejajar dengan harganya.

Kali ini, Sony kembali menghadirkan smart phone dengan layar 4K, namun dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan Sony Xperia Z5 Premium. Smart phone ekonomi dengan layar 4K tersebut adalah Sony Xperia Z5.

Seperti apa fitur yang ada di dalam ponsel pintar tersebut? Mari cek langsung reviewnya berikut ini.

Layar Full HD


Kelebihan Sony Xperia Z5 yang pertama terletak pada layarnya. Layar ponsel pintar ini sudah mendukung teknologi Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 pixel.

Ukuran layarnyapun cukup lebar yaitu sebesar 5.2 inch. Sehingga pengguna tidak akan merasa kesulitan ketika menggunakan ponsel pintar ini menggunakan 2 tangan.

Perfoma Tidak Diragukan


Diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan didukung dengan RAM berkapasitas 3GB membuat performa ponsel pintar ini tidak perlu diragukan lagi. Berbagai macam aplikasi berat dan kegiatan multitasking bisa dilakukan dengan sangat lancar.

Dari segi memori penyimpanan data, Sony Xperia Z5 juga dirasa memberikan kapasitas memori internal yang cukup lapang.

Perangkat ini memiliki memori internal berkapasitas sebesar 32 GB dan masih tersedia slot memori eksternal yang mampu mendukung penggunaan Micro SD dengan kapasitas hingga 200 GB.

Kamera 23 Megapixel


Ponsel pintar keluaran Sony jelas dibekali dengan kamera berkualitas. Sony Xperia Z5 dibekali dengan kamera dengan sensor sebesar 23 megapixel. Sensor kamera utama tersebut menggunakan sensor 1/2 .3 Exmor RS. Selain itu, kamera bagian depan menggunakan kamera dengan sensor sebesar 5 megapixel.

Yang tak kalah menariknya, fungsi kamera di ponsel Sony Xperia Z5 ini juga didukung dengan beberapa macam fitur menarik seperti auto fokus yang hanya membutuhkan waktu 0.03 detik untuk mengunci objek, fitur Steady Shot dan juga Intelligent Active Mode yang berfungsi untuk mengurangi getaran tangan saat mengambil foto maupun video.

Fitur Keamanan Sidik Jari


Sony Xperia Z5 juga dilengkapi dengan fitur keamanan untuk melindungi data-data penting pengguna dari orang lain.

Fitur keamanan yang ada di dalam ponsel pintar ini menggunakan pemindai sidik jari. Hanya pengguna ponsel ini saja yang diperbolehkan mengakses seluruh konten ponsel.

Tahan Air


Hal lain yang semakin membuat Sony Xperia Z5 menjadi ponsel yang kemungkinan laris di pasaran adalah karena desain bodinya yang tahan air. Desain bodi Sony Xperia Z5 masih mengusung model Omnibalance.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai banderol harga Sony Xperia Z5 nantinya. Rencananya, ponsel pintar ini akan diluncurkan pada pertengahan bulan Oktober tahun 2015 ini. 

1 comment:

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger