Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact, Ponsel Pintar Dengan Layar 4K

Posted on 2015/10/08

Sony Xperia Z5 Compact, Ponsel Pintar Dengan Layar 4K

spesifikasi sony xperia z5 compact
sony xperia z5 compact

Sony memang menjadi vendor ponsel pintar pertama yang menghadirkan smart phone dengan layar 4K. Sayangnya, harga ponsel pintar tersebut cukup mahal.

Mengatasi masalah harga, Sony kembali akan menghadirkan smart phone dengan layar 4K namun dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan pendahulunya.

Sony Xperia Z5 Compact adalah salah satu produk smart phone ekonomis besutan Sony yang memiliki layar 4K tersebut.

Sony Xperia Z5 Compact ini memang hampir serupa dengan Sony Xperia Z5. Namun memang Sony Xperia Z5 Compact memiliki beberapa fitur yang sedikit lebih rendah dari Sony Xperia Z5.

Seperti apa fitur ponsel pintar ekonomis dari Sony tersebut? Temukan info lebih lanjut mengenai ponsel pintar besutan Sony tersebut di artikel ini.


Bodi Bergaya Omnibalance


Sony Xperia Z5 Compact akan hadir dengan menggunakan bodi bergaya omnibalance layaknya Sony Xperia Z5. Bodi ponsel pintar inipun tahan terhadap air.

Sony memang tampak memberikan solusi bagi konsumen yang ingin memiliki ponsel pintar yang tahan dengan air namun harganya tidak terlalu mahal melalui seri ini.

Layar Full HD


Sony Xperia Z5 Compact memang memiliki layar Full HD sama seperti Sony Xperia Z5. Namun resolusi dan ukuran layarnya memang sedikit lebih rendah.

Layar Sony Xperia Z5 Compact ini berukuran 4.6 inch yang memang sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan layar Sony Xperia Z5. Selain itu, resolusinya juga sedikit lebih rendah yaitu hanya 1280 x 720 saja.

Performa Cukup Garang


Meskipun performa Sony Xperia Z5 Compact tidak seperti saudara kembarnya, namun ponsel pintar ini masih bisa dikatakan memiliki performa yang garang.

Sony membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan didukung dengan RAM berkapasitas 2GB.

Untuk masalah penyimpanan data, Sony memberikan memori internal sebesar 32 GB dan juga slot memori eksternal yang mampu menampung Micro SD hingga kapasitas 200 GB.

Kamera Setara Dengan Saudara Kembarnya


Dari segi kamera, Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Compact tidak memiliki perbedaan. Kamera yang digunakan di kedua seri ponsel tersebut sama yaitu kamera dengan sensor sebesar 23 megapixel. Sensor yang digunakan adalah Exmor RS dengan berukuran 1/2 .3 inch. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan kamera depan bersensor 5 megapixel.

Untuk meningkatkan kualitas pengambilan gambar maupun video, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti auto fokus yang dapat melakukan penguncian objek dalam waktu 0.03 detik.

Selain itu, masih ada beberapa macam fitur lain seperti SteadyShot dan juga Intelligent Active Mode yang dapat membantu mengurangi guncangan tangan saat pengambilan gambar maupun video.

Namun sama seperti saudara kembarnya, sampai saat ini Sony hanya mengumumkan rencana peluncuran ponsel tersebut pada pertengahan Oktober tahun 2015 ini dan masalah berapa harganya, Sony sendiri masih belum memberikan kisarannya. 

1 comment:

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger