Inilah 5 Penyebab Boros Kuota Internet

Posted on 2015/10/04

Penyebab Boros Kuota Internet 

digitalsphotos

Pada zaman yang serba modern ini internet sudah seperti menjadi kewajiban bagi semua orang Yang ada dunia,tetapi ada kendala yang di alami seperti boros kuota internet padahal anda merasa tidak menggunakan internet secara berlebihan, kali ini harianteknologi.com akan mengulas 5 penyebab boros kuota internet.


1. Media Sosia


Media sosial pada zaman yang serba modern ini sudah seperti menjadi kebutuhan sehari – hari bagi manusia khususnya di Indonesia, update status atau mengecek timeline di media sosial seperti twitter,facebook,path,instagram dan lain – lain menjadi salah satu dari 5 penyebab boros kuota internet, karena untuk mengecek timeline media sosial tersebut cukup menguras kuota yang anda punya.



2. Video Call


Video call di media sosial seperti Line,BBM dan lainnya tergolong sebagai aktivitas yang menguras kuota internet yang cukup banyak, tetapi itu semua tergantung aplikasi obrolan yang anda gunakan, pada umumnya kuota yang terkuras untuk melakukan video call adalah 3MB per menit.



3. Streaming


Streaming video di media penyedia video seperti Youtube dan lainnya cukup menguras kuota internet yang banyak, streaming video termasuk ke dalam 5 penyebab kuota internet boros karena cukup ‘kejam’ dalam menguras kuota internet,biasanya untuk satu menit streaming video kuota internet anda bisa terkuras sebesar 50MB.


4. Update Aplikasi


Update aplikasi di smartphone termasuk dalam 5 penyebab kuota internet karena secara tidak sadar anda mengupdate aplikasi – aplikasi yang ada di smartphone anda,jika 1 aplikasi yang ada di ponsel anda membutuhkan bandwith 10mb, bayangkan jika anda mengupdate 10 aplikasi ? cukup menguras kuota bukan ? 


5. Download


Sudah jelas sekali bahwa mendownload adalah salah satu kegiatan yang cepat menguras kuota internet anda, sebagai contoh anda mendownload musik yang membutuhkan bandwith 2mb sebanyak 10, kuota internet anda sudah termakan cukup banyak.



Nah,itu dia tadi 5 penyebab Boros kuota internet yang bisa di ulas di harianteknologi.com,semoga setelah anda membaca artikel ini anda bisa mulai menghemat kuota internet anda dan menggunakannya untuk yang lebih penting seperti mencari referensi tugas dan lainnya.

No comments:

Post a Comment

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger