Foldify, Aplikasi Pembuat Desain Paper Craft Untuk IOS

Posted on 2015/10/01

Foldify, Aplikasi Pembuat Desain Paper Craft Untuk IOS

aplikasi pembuat desain paper craft untuk ios
Foldify
Anda menyukai kreasi paper craft? Atau mungkin anda ingin melatih kreatifitas anak anda? Semua bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Foldify yang tersedia untuk IOS.
Foldify adalah aplikasi khusus yang dapat membantu mendesain paper craft 3D. Ada banyak sekali kreasi paper craft 3D yang bisa anda buat dengan menggunakan aplikasi ini.
Seperti apa cara menggunakan aplikasi ini dan apa saja fiturnya? Mari cek lebih lanjut mengenai Foldify di artikel ini.

Template Figure di Dalam Foldify

Ada banyak sekali bentuk 3D yang bisa anda ciptakan dengan menggunakan aplikasi Foldify ini. Namun jika anda tidak ingin repot-repot mendesain objek 3D dari awal, maka anda bisa dengan mudah menggunakan template figure yang sudah tersedia di dalam aplikasi ini.

Anda bisa menggunakan template objek 3D seperti mobil, kubus, rumah, jamur, dan juga model orang yang berbentuk seperti karaktek game minecraft.

Jika anda mau mendesain figure 3D sendiri, maka anda akan dimudahkan dengan jendela preview 3D. Hal ini memudahkan anda dalam melihat bagaimana tampilan objek yang sedang anda desain ketika dirubah dalam bentuk 3D nantinya.

Warnai Template Figure Sesuai Selera

Setelah anda selesai mendesain objek 3D anda sendiri maupun anda memilih menggunakan template figure yang sudah disediakan oleh Foldify, anda bisa mulai mewarnainya sesuai dengan selera anda.

Fitur AirPrint

Jika anda memiliki printer yang mendukung fitur  AirPrint, maka anda bisa dengan mudah mencetak hasil desain 3D yang sudah anda buat menggunakan aplikasi Foldify dari Ipad anda.

Namun jika printer anda tidak mendukung fitur AirPrint, maka anda masih bisa mencetak desain 3D anda dengan cara mengirimkan file desain melalui email kemudian anda cetak melalui PC atau laptop.

Kesimpulan

Foldify memang merupakan aplikasi berbayar di apple store. Aplikasi ini dijual dengan harga $2.99. Harganya terbilang cukup murah dikarenakan hasil karya anda bisa dijual kembali jika benar-benar unik.

Sayangnya, sampai saat ini aplikasi tersebut baru tersedia di apple store. Pengguna gadget ber-OS Android belum bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, Foldify juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Salah satu kegunaan dari aplikasi ini adalah untuk membuat desain kemasan yang menarik dan lucu. Foldify juga sangat cocok digunakan untuk mengasah kreatifitas anak.

Tips Menghasilkan Karya Menawan dari Aplikasi Foldify

Jika anda sudah menguasai cara mendesain objek 3D dengan menggunakan aplikasi Foldify, anda juga perlu memperhatikan kualitas kertas dimana anda mencetak desain 3D anda.

Usahakan untuk menggunakan kertas dengan ketebalan minimal 100 gram dan jika anda ingin mendapatkan objek 3D dengan tampilan menarik, disarankan untuk mencetaknya di atas kertas glossy.

No comments:

Post a Comment

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger