Vivo X5 Pro, Smart Phone dari Negeri Tirai Bambu

Posted on 2015/09/29

Spesifikasi Vivo X5 Pro, Smartphone dari Negeri Tirai Bambu

Vivo X5 Pro


Negeri tirai bambu kembali menggempur pasar smart phone tanah air. Vivo X5 Pro merupakan produk smart phone buatan negeri tirai bambu yang bisa dikatakan sebagai rival baru bagi merek-merek smart phone unggulan. 

Ya, Vivo X5 Pro memang tidak bisa diremehkan begitu saja. Meskipun smart phone ini dibuat di Cina, namun jangan menganggapnya sebagai smart phone murahan. 

Ada beragam fitur berkualitas di dalam smart phone ini yang mungkin akan mengejutkan anda. Apakah Vivo X5 Pro bisa membalikkan konotasi negatif smart phone buatan Cina? Cek reviewnya di artikel ini. 

Desain Body Vivo X5 Pro Menyerupai Iphone 6 


Sekilas Vivo X5 Pro memang memiliki desain body yang sangat mirip dengan Iphone 6. Namun setelah digenggam, smart phone ini memiliki dimensi yang cukup tipis dan sangat ringan. 

Untuk menambah kesan elegan, Vivo X5 Pro juga menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass di bagian depan maupun di bagian belakang. 

Selain efektif untuk menciptakan kesan elegan, penggunaan Corning Gorilla Glass tersebut juga sangat membantu mencegah body smart phone tergores. Sayangnya, body smart phone ini dapat dikatakan licin dan mudah meninggalkan sidik jari. 

Dari segi tombol, semua tombol fungsi penting berada di bagian kanan body. Kualitas tombol pada smart phone ini memang biasa saja. Namun semua tombol fungsinya cukup berfungsi dengan baik. 

Funtouch OS, Kesan Antarmuka Layaknya IOS 


Tidak hanya tampilan body saja yang mirip dengan Iphone 6, bahkan Vivo X5 Pro juga memiliki interface yang sangat mirip dengan IOS. 

Funtouch OS merupakan interface yang digunakan pada smart phone ini. Funtouch OS dirancang berbasis pada Android Lollipop 5.0. 

Performa Vivo X5 Pro Biasa Saja 


Dari segi performa, Vivo X5 Pro memang tidak terlalu menonjol. Bisa dikatakan performanya sangat biasa. Smart phone ini dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 615 dan didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. 

Smart phone ini memang hanya dirancang untuk menjalankan beberapa aplikasi biasa dan hanya dibuat untuk mendukung kebutuhan sehari-hari saja. Hal ini dibuktikan ketika digunakan menjalankan beberapa aplikasi berat, body smart phone mulai terasa panas dan mulai banyak mengalami lag. 

Kamera Vivo X5 Pro Kualitasnya Lumayan 


Vivo X5 Pro dibekali dengan kamera belakang yang memiliki sensor 13 megapixel dengan lensa f/ 2.0. Kamera belakang smart phone ini memang bisa dikatakan lumayan. 

Smart phone ini juga dilengkapi dengan kamera depan bersensor 8 megapixel. Fitur kamera menarik yang dimiliki oleh smart phone ini adalah mode smart beauty. Fungsi fitur tersebut adalah untuk memaksimalkan hasil foto selfie. 

Kualitas Audio Vivo X5 Pro Mendekati Sempurna 


Vivo X5 Pro dilengkapi dengan ear phone Vivo XE600i. Ketika digunakan untuk mendengarkan beberapa genre musik, suara yang dihasilkan hampir mendekati sempurna. 

Selain itu, smart phone ini memiliki fitur khusus yang disebut BBE yang dapat digunakan untuk mendongkrak kualitas audio jika memang anda masih merasa kualitasnya belum sesuai dengan keinginan anda. 

Kesimpulan 


Vivo X5 Pro memang memilki beberapa aspek yang hampir mirip dengan Iphone 6. Namun terlepas dari itu semua, smart phone buatan Cina ini bisa dikatakan dapat membalik konotasi negative ponsel buatan Cina, terutama dari segi audio.

No comments:

Post a Comment

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger