Spesifikasi Samsung Galaxy J7,Smart Phone Untuk Pecinta Selfie

Posted on 2015/09/29

Samsung Galaxy J7, Smart Phone Untuk Pecinta Selfie

Samsung J7

Samsung Galaxy J7 memang merupakan produk baru yang bisa dikatakan sebagai jawaban Samsung pada penggemar selfie. Smart phone ini masih memiliki desain layar dengan ukuran yang lapang sesuai dengan minat pengguna smart phone saat ini. 

Selain itu, smart phone ini juga sudah dilengkapi dengan LED flash di bagian depan. Hal ini jelas akan sangat mendukung kegiatan selfie. 

Namun Samsung Galaxy J7 masih memiliki fitur-fitur lain yang menarik. Seperti apa fitur-fitur tersebut? Cek lebih lengkap di artikel ini. 

Desain Samsung Galaxy J7 Menciptakan De Ja Vu 


Pertama kali melihat Samsung Galaxy J7, tentu anda pasti merasakan de ja vu. Ya, karena tampak begitu jelas Samsung cukup malas membuat desain baru pada smart phone-nya. 

Samsung Galaxy J7 ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Note generasi pertama. Hal tersebut bisa langsung dilihat pada lekukan pada setiap sisi smart phone. Namun untungnya, Samsung tidak menggunakan bahan plastik yang sama kualitasnya seperti Samsung Galaxy Note. 

Bahan plastik yang digunakan pada Samsung Galaxy J7 ini sedikit lebih baik dan lebih kokoh. Selain itu, cover belakang juga dapat dibuka dengan sangat mudah. Layar sentuh yang ditanamkan pada Samsung Galaxy J7 ini memang memiliki ukuran sebesar 5.5 inch. Namun sayangnya, resolusi yang dimiliki hanya 1280 x 720 pixel saja. 

Layar bagian depan memang tidak memiliki banyak hal menarik. Hal menarik di bagian depan hanyalah pada LED flash yang memberikan pencahayaan tambahan pada kamera bagian depan. 

Fitur Smart Manager Seperti Samsung Galaxy S6 


Samsung Galaxy J7 sudah menggunakan OS android Lollipop 5.1.1. Selain itu, smart phone ini juga dilengkapi dengan fitur smart manager layaknya Samsung Galaxy S6. 

Fitur ini sangat memudahkan pengguna untuk memantau penggunaan memori internal, baterai, dan juga RAM. 


Performa Samsung Galaxy J7 Biasa Saja 


Samsung Galaxy J7 tidak bisa dikatakan mendapatkan perubahan yang begitu besar. Karena dilihat dari performanya, smart phone ini terbilang biasa saja. 

Smart phone ini menggunakan processor Exynos 7580 yang memiliki octo core. Memang benar bahwa kinerja processor ini cukup luar biasa. Karena beberapa game berat dapat dijalankan dengan sangat mulus. 

Sayangnya, smart phone ini hanya didukung RAM dengan kapasitas 1.5 GB. Karena itulah, terkadang smart phone ini terasa mengalami lag ketika digunakan untuk multitasking. 

Samsung Galaxy J7 Mengedepankan Fitur Kamera 


Jika dilihat, memang Samsung Galaxy J7 hanya mengedepankan fitur kameranya. Kamera belakang smart phone menggunakan kamera dengan sensor 13 megapixel. 

Selain itu, kamera bagian depan juga sudah dilengkapi dengan LED flash yang dapat meningkatkan kualitas foto selfie. 

Namun sayangnya, fitur auto focus smart phone ini terbilang cukup lambat. Mungkin dikarenakan kecilnya kapasitas RAM. 

Kesimpulan 


Samsung Galaxy J7 memang merupakan varian smart phone baru dari Samsung. Namun sayangnya, dari segi desain, smart phone ini kurang mampu menarik pasar. Desainnya sangat membosankan. 

Dari segi performa, smart phone inipun tidak memberikan nilai lebih karena masih terjadi masalah lag ketika digunakan multitasking. 

Untuk urusan kamera, smart phone ini dapat memberikan sedikit kelebihan terutama bagi penggemar selfi karena kamera bagian depan sudah dilengkapi dengan LED Flash.

No comments:

Post a Comment

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger