Lenovo P90, SmartPhone Profesional Dengan Segudang Kelebihan

Posted on 2015/09/29

Lenovo P90, Smart Phone Profesional Dengan Segudang Kelebihan

Lenovo P90

Lenovo memang merupakan vendor yang namanya belum begitu lama muncul di kancah persaingan gadget. Namun meskipun terbilang masih muda, Lenovo dapat menghadirkan produk-produk yang berkualitas seperti para pendahulunya. 

Salah satu produk berkualitas buatan Lenovo tersebut adalah P90. Smart phone besutan Lenovo ini dapat dikatakan sebagai sebuah smart phone profesional. Ada segudang fitur menarik yang ditanamkan di dalam smart phone tersebut. 

Apa saja yang menarik dari Lenovo P90 tersebut? Baca informasi mengenai Lenovo P90 selengkapnya di artikel ini. 

Desain Sederhana dan Praktis 


Memang benar, Lenovo P90 tidak memiliki kelebihan dari segi desain. Desain body Lenovo P90 memang tampak sangat sederhana tidak seperti kebanyakan smart phone masa kini. 

Namun meskipun desainnya sederhana, smart phone keluaran Lenovo ini terbukti justru sangat praktis digunakan. 

Contohnya, tombol-tombol fungsi seperti pengunci layar dan juga pengatur volume diposisikan dengan apik di tengah-tengah sehingga memudahkan pengguna mengakses tombol-tombol tersebut. 

Dari segi bahan body, Lenovo P90 memang tidak menggunakan bahan metal seperti kebanyakan smart phone. Namun meskipun menggunakan bahan plastik, Lenovo P90 tidak tampak sebagai smart phone murahan. Karena bahan plastik yang digunakan cukup berkualitas. 

Selain itu, desain bezel layar yang sedikit terpisah beberapa millimeter dari body utama benar-benar meningkatkan penampilan dari Lenovo P90. Layar seakan-akan tampak mengambang. 


Interface yang Hampir Mirip Dengan IOS 


Salah satu keindahan yang dimiliki oleh Lenovo P90 adalah pada interfacenya. Smart phone ini memang menggunakan OS Android Kitkat. Namun interface yang digunakan sangatlah berbeda dari produk-produk smart phone Lenovo sebelumnya. 

Pada Lenovo P90, fitur app drawer sudah dihilangkan sehingga pengguna akan melihat setiap aplikasi yang sedang diinstal di layar utama. Fitur interface tersebut jelas hampir mirip dengan IOS. 

Selain itu, pengguna smart phone Lenovo P90 ini juga dapat mengakses beberapa aplikasi penting dikarenakan adanya fitur Wide Touch. Aplikasi yang ditampilkan di dalam fitur Wide Touch ini bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. 


Performa Lenovo P90 Cukup Memuaskan 


Lenovo memang sudah berkecimpung terlebih dahulu di dunia PC dan juga Laptop sebelum mulai merambah dunia smart phone. Karena itulah, tidak heran jika Lenovo P90 mengusung processor Intel. Karena memang Lenovo tampaknya sudah memiliki hubungan yang sangat baik dengan Intel. 

Lenovo P90 menggunakan processor Intel Atom Z3560 Quad Core dengan kecepatan 1.83 Ghz. Sedangkan untuk grafisnya, smart phone ini menggunakan GPU PowerVR G6430. Kinerja processor didukung dengan RAM dengan kapasitas 2GB. 

Dari hasil tes benchmark, Lenovo P90 tampak mampu bersaing dengan smart phone vendor lain yang memiliki harga jauh diatasnya. 

Ketahanan Baterai Patut Diapresiasi 


Lenovo P90 memiliki kapasitas baterai yang luar biasa besar jika dibandingkan dengan smart phone dengan harga setara. 

Smart phone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan memiliki baterai berkapasitas besar, smart phone ini mampu digunakan selama 1 hari penuh untuk kebutuhan normal. 

Kamera Cukup Lumayan 


Dari segi kamera, Lenovo P90 bisa dikatakan cukup lumayan. Kualitas pengambilan gambar menggunakan kamera smart phone ini terbilang tidak mengecewakan. Sayangnya, terkadang pengambilan gambar menggunakan kamera smart phone ini masih sedikit menunjukkan noise. 


Kesimpulan 


Lenovo P90 merupakan smart phone yang memiliki processor yang dapat mendukung kebutuhan multitastking. Selain itu, kapasitas baterai yang besar juga membuat smart phone ini dapat diandalkan untuk mobilitas tinggi.

No comments:

Post a Comment

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger