Asus Vivo Stick, PC Sebesar Flashdisk Dengan OS Windows 10

Posted on 2015/09/28

Asus Vivo Stick, PC Sebesar Flashdisk Dengan OS Windows 10

asus vivostick pc sebesar flashdisk
Asus Vivostick
PC atau Personal Computer era sekarang mulai berkembang terutama dari segi ukuran. Semakin banyak PC dengan ukuran mini. Setelah Raspberry, kini Asus pun mulai mengeluarkan produk unggulannya. Asus Vivo Stick adalah PC dengan ukuran sebesar flashdisk keluaran Asus.

Bisa dikatakan Asus Vivo Stick memiliki fitur yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Raspberry. Seperti apa fiturnya? Temukan jawabannya di artikel ini.

Desain Minimalis Elegan Asus Vivo Stick

Berbeda dengan Raspberry yang hadir dalam bentuk yang kurang begitu menarik, Asus Vivo Stick dikemas dengan desain minimalis elegan. Bentuk Asus Vivo Stick memang hampir menyerupai flashdisk dengan desain mengerucut layaknya stabilo.

Dimensi mini PC ini hanya 138 x 15 x 14 mm. Sedangkan beratnya hanya sekitar 68 gram. Dilihat dari dimensi dan beratnya, jelas mini PC ini akan jauh lebih mendukung kegiatan mobile anda. PC besutan Asus ini menggunakan campuran bahan plastik berkualitas tinggi dan juga metal. 
Hal ini semakin menambah kesan elegan dari PC mini buatan Asus. Asus Vivo Stick akan tersedia dalam 3 macam pilihan warna yaitu hitam, biru, dan juga putih.

Spesifikasi Mewah Dalam Sebuah PC Mini


Asus Vivo Stick memang merupakan PC yang berukuran mini, namun jangan anggap enteng spesifikasinya. Asus menggunakan processor Intel Atom Cherry Trail yang didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB DDR3L. 

Untuk urusan penyimpanan data, mini PC ini dibekali dengan memory internal berkapasitas 32 GB dan masih disediakan satu slot memory micro SD. Dalam segi konektivitas, Asus Vivo Stick menyediakan beberapa macam jenis konektivitas. Anda bisa menggunakan konektivitas wi-fi, Bluetooth, port USB 3.0 dan juga port USB 2.0.

Port USB 3.0 dan port USB 2.0 tersebut berfungsi untuk menghubungkan mini PC dengan keyboard dan juga mouse. Port USB tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses flashdisk. Sayangnya, sampai saat ini masih belum ada info mengenai jenis konektivitas apa yang akan digunakan untuk menghubungkan mini PC ini dengan monitor.

Asus Vivo Stick dinyatakan bisa menjadi pilihan mini PC karena OS yang akan digunakan di dalamnya adalah Windows 10. 

Kisaran Harga Asus Vivo Stick

Meskipun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan mini PC ini akan tersedia di pasaran, namun sudah terdengar desas desus tentang kisaran harganya. Asus Vivo Stick kemungkinan besar dijual ke pasaran dengan harga kurang lebih US$ 129 atau sebesar Rp 1.800.000.

Dilihat dari spesifikasi dan juga nama besar Asus dalam dunia PC, maka harga tersebut bisa dikatakan cukup murah. Jika anda berminat untuk memilikinya, maka nantikan kabar peluncuran PC mini buatan Asus tersebut. 


No comments:

Post a Comment

- > Dimohon Untuk Berkomentar Dengan Sopan

- > Dilarang Keras Berkomentar Yang Berhubungan dengan SARA

- > Dilarang berkomentar SPAM

- > Dilarang Menyertakan Link Aktif Pada Komentar

© HarianTeknologi. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger